(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) merupakan asosiasi yang anggotanya adalah seluruh institusi Pendidikan Kedokteran yang ada di Indonesia. Sampai dengan saat ini Anggota dari AIPKI ada 91 institusi Pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. AIPKI sendiri dibagi menjadi 6 sesuai dengan lokasi masing masing institusinya. Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana masuk dalam anggota AIPKI wilayah V.
Forum Dekan AIPKI merupakan kegiatan yang diadakan enam bulan untuk mendiskusikan berbagai perkembangan Pendidikan kedokteran di Indonesia, dan hampir selalu dihadiri oleh seluruh institusi Pendidikan kedokteran di Indonesia.
Forum Dekan Kali ini difasilitasi oleh Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang bertempat di UNUSA dan di Hotel Movenpick, Surabaya.

  • Dekan bersama Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan Ketua Program Studi Pendidikan Dokter

Dekan bersama Ketua Program Studi Pendidikan Dokter dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan selama 2 hari tgl 16-17 Februari 2024 dimana pertemuan pertama disosialisasikan tantangan pendidikan di era society 5.0 dengan tujuan mengintegrasikan pendidikan dalam teknologi, interpreneur dan pada sesi sore terdapat perkenalan Dekan baru serta perkenalan anggota AIPKI baru (15 Fakultas Kedokteran yang baru bergabung).

Hasil diskusi hari kedua diputuskan untuk retaker UKMPPD lebih dari 5x retaker akan diberlakukan ujian Panel yaitu 6 penguji untuk 1 kandidat (1 penguji dari institusi asal), ujian dalam bentuk wawancara yang menggali kemampuan kognitif kandidat dalam menegakkan diagnosis.
Terdapat pemaparan kinerja tiap wilayah (wilayah 1 s/d 6) yang memaparkan kegiatan unggulan masing-masing wilayah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian